Dialah “Allah” Penulis Naskah Terbaik.

Manusia tentunya mengalami banyak peristiwa hidup. Ada kalanya peritiwa hidup kita membuat senang, sedih, takut, kecewa, kaget, takjub, dan berjuta rasa lainnya. Dari berjuta rasa tersebut tentu ada makna yang kita pelajari di baliknya. Allah menciptakan senang untuk mengingatkan kita akan berbagi kebahagiaan, Allah menciptakan sedih, agar kita lebih dekat lagi pada Nya. Karena ketika sedih, manusia memiliki kecenderungan untuk berkeluh-kesah. Berkeluh kesahlah pada Nya. Dekatilah Dia agar kita mendapatkan jalan keluar dari kesedihan kita. Setiap rasa menyimpan makna. Pekalah atas makna-makna rasa dalam hidup ini. Pekalah atas setiap peristiwa yang kita pikir sebagai kebetulan. Tak ada kebetulan, karena dari setiap peristiwa terkandung makna. Makna yang Allah harap kita bisa ambil agar kita bisa semakin dekat pada Nya.

Dia maha pengatur, seperti yang terdapat dalam QS Al Baqarah ayat 216:

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”

Berbahagialan dalam menjalani hidup ini, ringankan pikiran, bersiaplah hadapi berbagai episode ini dan yang lebih penting percayalah perspektif-Nya.

Dia lah penulis naskah terbaik dalam hidup ini.   

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s