Mimpiku bukan Bekerja.

Pernahkah kamu merasakan bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup anda adalah sebuah catatan perjalanan, menginspirasi dan juga harus berarti?

Mungkin aku juga mengalami hal tersebut, kita tahu betul bahwa proses setiap orang berbeda-beda, dari kecil sampai sekolah, lulus kuliah dan bekerja. sebagian besar orang mengalami hal yang demikian, bahkan ketika seorang sudah bekerja mereka sudah berhasil dan sukses. mungkin, karena setiap orang punya mimpi sendiri-sendiri bukan?

Aku memilih hal lain, bukan karena tidak bersyukur bahwa telah kuliah dan bekerja yang mungkin sudah nyaman, namun apakah itu yang jadi akhir dan tolok ukurnya? entah kenapa, saya merasakan ini belum selesai, bukan ini yang saya cari dan bukan ini akhir dari perjalanan.

Bahkan ini adalah awal sebuah perjalanan, bekerja diperusahaan kecil, besar, ternama, berkembang apapun itu memang sebuah bisnis yang berujung pada penghasilan dan uang.

Namun, bagaimana jika hati berkata lain, aku selalu menghabiskan waktu lebih lama untuk terus berusaha dan belajar beberapa model bisnis, hampir aku ingin mual dengan beberapa block diagram dan juga bagaimana proses strategi yang aku pelajari, kadang ketika sudah lelah belajar rasanya ingin bertanya lagi.

Kenapa harus melakukan ini, bukankah bekerja maksimal, menjadi seorang pegawai teladan adalah sudah baik dan lebih dari cukup?

Sekali lagi, hati berkata lain bahwa, mimpiku tidak disitu, waktu yang aku tukarkan, biaya yang aku habiskan, tenaga, pikiran, emosi dan air mata ini terlalu berharga jika hanya ditukarkan untuk sebuah gaji bulanan dan bekerja disebuah perusahaan yang notabene adalah bisnis.

Bukan itu, ini terlalu berarti untuk sekedar itu..

Aku ingin membantu banyak orang, sebanyak mungkin.. entah apa yang  bisa aku lakukan tanpa terikat oleh finansial dan berbagai peraturan. memang dengan memiliki uang kita bisa bersedekah kepada orang lain, selain itu secara realistis itu bisa membantu diri kita sendiri, untuk makan dan semua hal kebutuhan sehari-hari kita.

Tapi…

Bolehkah sejenak bermimpi dan bercita-cita tinggi..

Ada ribuan orang yang sedang mencari pekerjaan, ada ribuan orang yang sampai malam ini belum mendapatkan pekerjaan, ada ribuan mahasiswa yang baru saja lulus dan belum tahu bagaimana dia menggunakan ilmunya.

Baiklah, aku tidak perduli dengan mereka yang sudah pandai, sudah mendapatkan pekerjaan,  namun.. apakah aku boleh sejenak berpikir bahwa apakah ada mahasiswa yang juga saat ini masih mencari pekerjaan sampai detik ini? memang semua itu perlu data dan riset, untuk itulah saya coba untuk melakukan riset itu sendiri.

Kenapa mahasiswa tersebut belum mendapatkan pekerjaan, apa yang membuat mereka belum mendapatkan pekerjaan?

sampai akhirnya, aku coba menjadi sisi lain yaitu menjadi seorang perekrut. agar aku bisa melihat, bagaimana, kenapa saya tidak memilih kandidat ini, apakah karena kemampuan, cv, atau hal lainnya. padahal pintu masuk pertama kali seorang melamat pekerjaan adalah cv.

saya coba olah lagi datanya, memang ini adalah pekerjaan yang melelahkan, terlebih lagi tidak dibayar dan tidak mendapatkan sesuatu artinya masih proses.

Namun ada keyakinan, selama ini baik dan ingin membantu orang lain.. pasti ada jalan bukan? entah apakah itu pembelaan diri atau seharusnya seperti itu sebagai wujud keyakinan dan semangat untuk terus mencoba, berusaha lagi.

Semoga ada jalan, jika mimpi ini bisa membantu orang lain..bantulah aku mewujudkannya.

CGK, 2 September 2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s