Kerja diperusahaan besar atau diperusahaan kecil? II

Baru beberapa hari lalu, mungkin minggu lalu saya menuliskan mengenai judul yang sama

Kerja diperusahaan besar atau diperusahaan kecil?

Namun, waktu itu masih ada lanjutannya dan kali ini saya lanjutkan.

Minggu lalu saya lebih membahas mengenai sisi baik kerja diperusahaan besar, namun pada tulisan ini akan sedikit mewakili mengenai apa saja jika kerja diperusahaan kecil (berkembang).

Saya menemukan banyak hal tentang sebuah perjuangan pada perusahaan kecil, ada semangat,  ada mimpi dan ada kerjasama yang  bisa dibangun bersama-sama. diperusahaan kecil kita tidak hanya memikirkan diri sendiri, seputar apa jobs requirement kita, tidak hanya memikirkan berapa gaji yang kita dapatkan, lalu memikirkan bagaimana jika kita melakukan over jobs berlebih sesuai dengan kesepakatan atau melulu masalah menuntut ini dan itu.

Jangan menuntut sesuatu hal, yang kita akan sadar dan lakukan bagaimana membuat sesuatu hal menjadi lebih baik, ketika kita sudah memikirkan bagaimana orang lain yang tidak lebih baik dari kita, kita akan berpikir “Apa yang bisa kita bantu dan lakukan untuk membuat lingkungan kita menjadi lebih baik”  lingkungan akan membentuk kita menjadi seorang yang ingin senantiasa mencari bagaimana mencari jalan keluar dan bagaimana memecahkan permasalahan.

Dan secara tidak langsung semua hal tersebut adalah aktifitas yang mungkin dilakukan oleh seorang Entrepreneur. mungkin, ini adalah salah satu jalan bagaimana menjadi seorang entrepreneur, dididik dan dibesarkan dengan lingkungan yang membutuhkan perusahaan dan inovasi.

Mungkin….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s