Bagaimana Cara untuk Semangat?

Sepertinya sudah lama saya tidak menulis disini, kenapa ya? padahal untuk kesibukan juga tidak terlihat banyak. namun setelah saya pikir-pikir yang tambah banyak adalah pikirannya hihi

Sabtu lalu adalah perjalanan yang sangat menantang dan penuh keajaiban, karena yang awalnya bangun tidur mau ini dan itu, namun dengan keajaiban yang Allah berikan akhirnya saya bisa menghadiri pernikahan seorang sahabat yang ada di lamongan, iya lamongan hahaha jauh kan? dari awalnya cengkareng ke lamongan.

Dan ini adalah satu-satunya perjalanan saya ke jawa timur tanpa plan sekalipun, langsung berangkat gitu aja, kayak sini situ. bawa tas dan pakaian seadanya berangkat!

Dan nyampe sana, tanya sana tanya sini, panjang ceritanya mungkin saya akan tulis di judul yang lainnya nanti.

Kembali ke topik, memang jarang nulis disini kali ini, lagi ngerjain beberapa project yang membuat konsentrasi pikiran juga terpecah. akhirnya ini lagi evaluasi agar bisa memanajemen waktu agar lebih baik. kondisi badan lagi adem panas mungkin karena kecepekan atau yang lainnya, yang jelas habis menulis ini aku akan membeli makanan yang sehat tidak lupa dopping yang membuat tubuh bisa lebih manja.

Memang agak kurang semangat ini hari ini, efek badan juga mungkin. namun ada yang lebih penting dari itu sebenarnya, apa itu?

Yaitu perihal kegalauan anak muda,  bagaimana membuat sebuah bisnis, kenapa nampak begitu sulit untuk membuat bisnis, apakah harus memang bermental saja atau apakah tidak semua orang bisa menjadi seorang pebisnis. nah, pertanyaan itu selalu ada dalam benak saya sampai malam ini.

Dikantor, berbagai pertanyaan muncul terkait strategi bagaimana agar bisa membuat perusahaan menjadi lebih baik. namun pekerjaan itu juga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, semua butuh kerja keras. namun sayang kerja keras saja tidaklah cukup tanpa semangat.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana jika semanga kita sedang turun? apakah akan seperti itu?

Setiap hari belajar, belajar dan belajar, sampai bertanya-tanya kapan akhir dari pelajaran ini, kenapa tidak berhasil dan tidak sukses-sukses? pertanyaan itu mungkin juga muncul, namun jawaban dari “INI PROSES” selalu datang dalam benak diri.

Kadang kita melihat seseorang lebih cepat untuk berhasil daripada kita, rasanya juga kesulitan ini hanya kita yang mengalaminya. namun ketika kita mencoba untuk sejenak bersyukur. semua hal tersebut akan lebih baik. Alhamdulillah…

Berterimakasih terhadap yang Maha memberikan hidup, telah memberikan kita kesempatan menjadi lebih baik sampai detik ini. berterimakasih telah memberikan kesempatan untuk berusaha berbenah diri dan membuat sesuatu lebih baik lagi..

Bukankah berkah tersendiri dari Allah? 

Mungkin, ketika kita sedang dalam kondisi membutuhkan semangat bersyukur adalah salah satu cara terbaik untuk berhenti sejenak dan melihat kedalam diri kita bahwa “Alhamdulillah”.

Sama halnya seperti dalam lari menuju suatu tempat, kita mungkin lelah ditengah jalan dan kehilangan semangat, namun kita tahu kita akan berlari kearah mana. ketika kita berhenti sejenak kita sadar bahwa kita sudah berada sejengkal lebih dekat dengan tujuan kita, lalu apa alasan untuk berhenti? Boleh istirahat sejenak, namun jangan berhenti untuk semangat dan bersyukur.. bahwa kita sudah berusaha setingkat lebih baik dari hari kemarin.

Amin..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s