Surat Google Bisnisku, belum sampai-sampai??

Mungkin teman-teman pernah ikut training google bisnis, apa itu google bisnis? itu lo kalau kita mencari suatu nama bisnis di google muncul disebelah kanan berupa nama, gambar dan alamat bisnisnya.

Misalnya lagi nyari kedai kopi startbuck daerah sini,  nah muncul banyak alamat starbuck area terdekat. kita bisa lihat gambarnya, menuju lokasinya dan juga detail informasinya.

Apakah alamat tersebut muncul begitu saja? meskipun kelihatannya mudah dan langsung muncul otomatis ketika mencari di google, nyatanya itu tidak muncul begitu saja.

Dibalik layar ada proses pembuatannya, yaitu permintaan pengajuan Alamat Google Bisnisku namanya, apa itu? yaitu proses dimana kita bisa meminta ke pihak google agar alamat tempat bisnis kita memiliki Google Bisnis tersebut.

Bagaimana cara memintanya? kita buat alamat email untuk bisnis kita, lalu kita meminta verifikasi alamat bisnis kita, nanti Google Akan mengirimkan verifikasi kode dalam bentuk surat ke Alamat bisnis kita.

Nah, ada yang sampai dalam beberapa hari, ada yang lama ada yang tidak sampai.

Nah, bagaimana jika surat tidak sampai-sampai, otomatis proses verifikasi surat google tidak berjalan dengan baik kan, nah untuk itu kita minta minta pengajuan banding, verifikasi ke pihak Google, bahwa sudah mengirimkan permintaan namun surat belum sampai juga.

Mungkin caranya akan saya bahas di artikel selanjutnya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s