Menjaga Semangat.

Semangat adalah hal yang paling berharga dari apapun, tanpa itu bagaimana kita bisa menjalani hari-hari dan juga mencoba untuk terus menyelesaikan mimpi apalagi bekreasi?

Menjaga tidak semudah untuk menumbuhkan, menumbuhkan semangat mungkin seperti mencari alasan untuk semangat sampai kita bisa mendapatkan semangat itu. ketika kita sudah mendapatkan semangat, tentunya kita bisa melakukan banyak hal karena modal utama saya rasa adalah “semangat”.

tapi, tidak semudah itu jika kita membahas mengenai menjaga semangat, banyak hal belum tentu semangat kemarin hari ini lebih baik daripada kemarin, butuh menjaganya agar kita bisa terus seimbang dan terus semangat.

Banyak beberapa hal yang menjadi kunci dari buku-buku sukses diberbagai media cetak tentang bagaimana cara menjaga semangat. salah satu yang saya kutip adalah tentang berbagi.

Loh, kita aja butuh semangat kok malah berbagi? bukankah itu kebalikan ya. nah, konsepnya mirip dengan sedekah, jika kita dalam kesulitan maka carannya kita sedekah maka Allah akan mencukupkannya.

Begitu juga untuk semangat, ketika kita butuh semangat dan tidak tahu bagaimana semangat itu kita dapatkan. yang perlu kita lakukan adalah:

Berikankahlah semangat kepada orang yang kamu temui, ucapkanlah doa dan berikan mereka semangat!

Meskipun kamu sendiri membutuhkan semangat, Allah akan memberikan semangat itu dari senyum mereka yang mendoakanmu yang telah kau semangati tadi, minimal kita berikan senyum kepada mereka dan doakan mereka dari jauh, ya Allah semoga orang ini bahagia dan dimudahkan semua urusannya. doakan setiap orang yang melewatimu, semoga Allah memberikan rahmat.

Percaya apa tidak, ketika kita mendoakan orang lain maka kamu sendiri akan merasakan semangat dari doa-doa yang telah kamu sampaikan tadi.

Yap… sepertinya saya butuh kopi untuk jam kantor sepagi ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s