Cerita Perjalanan 3 Perantau kampus, dinegeri Kota Hujan.

Bismillahirrahmanirrahim,

Cengkareng 26/04/2017, senang sekali masih bisa menulis dan menyalakan laptop dengan koneksi dari handphone yang kuotanya baru saja dibelikan, belinya di atm. 50 rb dan 25 rb. yah.. sepertinya tak usah sedetail itu juga haha

gw cuma mau menghargai suatu cerita, salah satunya dengan menuliskannya. saya seorang yang suka mendedikasikan sedikit waktu  saya untuk menulis, karena saya yakin dengan menulis kita akan abadi dan dengan menulis kita akan bisa mengasah otak kita tentunya anda akan lebih kreatif..

Perkenalkan nama ane Muhammad Nahrowi

cMyr9Awq

(foto diambil waktu agustusan : sama leo, kucing yang katanya terkeren didaerah taweuran III, Bogor)

Dari hasil testing psikologi dan mencocokkan sendiri dengan karakter ane, ane adalah type orang yang kreatif, punya motivasi yang tinggi, optimis, pantang menyerah dan punya mimpi yang tinggi 🙂 hehe

Urusan masalah kreatif, analisis, imajinatif serahin ke ane. karena ane aktivis imajinasi.

Dari kecil hidup saya tidak melulu enak seperti anak kecil jaman sekarang, tapi saya hargai karena itu salah satu cerita yang membuat saya bisa seperti ini. meskipun saya tak pernah masuk TK, ketika saya masuk SD dari kelas 1 sampai kelas 6, saya selalu mendapatkan rangking 1,2,3. dari situlah saya terkenal sebagai anak yang pandai pada waktu itu, karena setiap penerimaan raport saya selalu mendapatkan hadiah yang diumumkan kesemua murid dan orang tua murid. waktu itu saya senang, meskipun raport saya terkesan bagus, tapi orang tua saya masih belum bisa mengambilnya waktu itu, jadi saya yang selalu membawa raport itu sendiri, satu hal yang memotivasi saya, bahwa semua orang tua murid yang lain selalu memberikan selamat ke saya :). waktu itu orang tua saya tinggal di jember dan aku tinggal di tulungagung, bersama kakek dan nenek saya. waktu itu belum ada telpon yang seperti sekarang bisa memberikan kabar dengan cepat, termasuk memberikan kabar ke orang tua bahwa aku selalu dapat rangking waktu itu.

Beranjak dari situ, waktu kelas 5 SD nenek saya meninggal, waktu itu sangat membuat saya drop dan membuat nilai di kelas 6 menjadi turun. waktu ujian nasional alhamdulillah walaupun tak sebaik yang seharusnya tapi lulus dengan masih predikat baik.

Setelah itulah, aku SMP kekota, dengan berbekal sepeda yang telah diberikan orang tua, karena tau kalau anaknya telah diterima di SMP kota tulungagung. setiap hari naik sepeda ke sekolah, jaraknya cukup jauh ada kalau sekitar 15 km dari rumah, tapi waktu itu naik sepeda sudah seperti naik motor saja, kebut-kebutan.

Setelah melalui masa SMP selama 3 tahun, barulah masuk lagi ke SMA, yang lokasinya tambah jauh dari rumah. dan tetap menggunakan sepeda waktu itu, alhasil karena jauhnya naik sepeda saya ngekost didekat sekolah.

Disitulah saya bertemu dengan teman-teman satu kost yang kebetulan ketiganya adalah kakak tingkat saya. lambat laun waktu berjalan…. bla bla bla… saya sudah 3 tahun melalui masa SMA. dan….

Tibalah saya pengumuman, diterima di IPB, semua guru-guru dan teman memberikan selamat karena telah diterima disaat yang lainnya masih menunggu pengumuman waktu itu.

Darisitulah perjalanan saya dimulai…..

Bogor, 25 Mei 2011

Kota yang tak akan pernah saya lupakan kehadirannya, karena disanalah saya bertemu dengan orang-orang hebat.

Tiba dikota hujan pada waktu siang hari, diantar kedua orang tua naik bus dengan perjalanan lebih dari 20 jam, sangat lelah tentunya. karena baru pertama kali saya kesana. untungnya ada mas chandra salah seorang alumni dari SMA saya dulu yang juga sudah keterima disini dan memberikan kamar Kosong untuk bisa saya sewa untuk kuliah disini. (saya sudah lama tidak menanyakan kabarnya, karena mas chandra sudah sangat jauh dikalimantan).

 Nah, ketika sampai di tempat kontrakan pertama kalinya dibogor. saya bertemua dengan 2 orang spesial ini :

Muhammad Nur Alfajri

8_77sLq1

Panggilan Akrabnya Ayik, Dia adalah seseorang yang juga punya cita-cita tinggi, optimis, pekerja keras dan terkadang juga melankolis. dia salah satu orang tercocok sama ane yang pernah ane temui. hehe

Kita sering memainkan gitar bareng, karena dia adalah orang yang juga seni kayak ane, low profile dan sok keren menjadi ciri khas dia ketika orang pertama kali ketemu sama dia. kemana-mana kita selalu jalan bertiga, eit oke.. yang ketiga masih belum ane ceritain, nanti setelah ini.

Ayik ini, dari awal adalah orang yang punya target dan targetnya harus tercapai, terlihat dari awal yang ingin masuk BEM dan ingin menjadi ketua, selain itu ambisinya adalah mempunyai IPK yang perfect. yap.. ipk 4 adalah makan sehari-hari buat dia, itu yang ane salut. karena ane selama ini belum bisa dapat IPK 4, untuk urusan target dan pencapaian ane mesti banyak belajar sama dia.

Pencapainnya yang oke, terbukti ketika dia Lulus dengan predikat lulusan terbaik waktu itu. Mantapp !

Dan yang terkhir namanya :

Muhammad Gefri Zulfikar

download

Entah kenapa kita dipertemukan dengan orang yang namanya sama-sama Muhammad didepannya. yang satu ini yang paling unik dan punya banyak pengalaman, dari yang baik sampai yang paling jelek sekalipun.

Gefri sebut saja namanya, dia maunya kadang disebut DJ, kadang disebut anak Metal, kadang disebut juga Ustad, terkadang juga disebut anak IT yang jago Multimedia. Dia juga salah satu orang penting yang mewarnai cerita kita, dari mulai suka buat lagu, nemenin sedih, nemenin cari hal baru sampai bikin berantakan.

Satu hal yang bisa dicontoh adalah, Ketika dia punya suatu tujuan yang dia sukai, dia pasti mendapatkannya bagaimanapun caranya. dan itu terbukti ketika prestasinya menjadi juara 1 Nasional RI 3D Animasi tahun 2016.

Meskipun kita punya sifat beda-beda, kita selalu merasa nyaman untuk saling nostalgia dan menyanyikan lagu yang sama, atau duduk bareng disuatu tempat, ceritanya pria-pria kesepian ditahun baru. (bonceng 2 keliling kota, pas tahun baru )

Itulah 3 pemuda rantau yang bertemu di kota hujan…

MPKMB – Pertamax

Woeee.. bangun bangun, sudah pagi. hari ini kita MPMKB Pertama. kita saling membangunkan karena agak kesiangan padahal masih pukul 04:30 WIB. cukup pagi untuk satpam yang mau tidur.

Kita kekampus IPB yang ada didekat Botani Square, kampus itu merupakan tempat kita berkumpul. namun.. semua angkot sudah dipenuhi oleh anak PKS. PKS merupakan suatu jurusan perkebunan kelapa sawit yang kalau kemana-mana selalu bawa anggota dan bawa rombongan satu kelas bahkan lebih.

Nah, sedangkan kita bertiga, kita hendak menunggu angkot didekat gang biasanya yang disitu tempat angkot ngetem. namun setelah cukup lama kita tunggu kok gak ada ya.. akhirnya kita memutuskan berjalan lebih kedepan jalan raya, lengkap dengan atribut topi dan jas almamater kampus pertanian itu.

sampai didepanpun, angkot pada penuh, penuh dan penuh.. sampai akhirnya kita mutusin untuk jalan terus menyusuri rute angkot yang mengarah ke kampus, namun semua yang ke arah kampus penuh.

Ada satu yang kosong, namun berisi anak PKS semua waktu itu, kita berlari mengejar angkot itu. sedangkan anak PKS mengejek kita.. ayo …ayo.. wah.. sial.. darisitulah kita lari lagi, mengejar angkot yang kosong.

Akhirnya kita berjalan sejauh 1-3 km untuk bisa maju kedepan angkot yang kosong.. (sudah jam 01.05 WIB) perut laper..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s