Belajar “tersenyum dan bersyukur” dari ibu penjual kopi dan kerupuk pedes.

Tadi sore habis makan soto mie, ingin rasanya membeli kopi dan sedikit cemilan untuk menulis sore ini. ingat-ingat karena laptop lagi rusak yasudah yang penting pengen beli aja.

Teringat kata seseorang, kalau mau beli sesuatu, belilah makanan yang ada diwarung biar mereka mendapatkan untung daripada disupermarket. nah, karena tempatnya juga tidak jauh akhirnya saya beli diwarung.

Aku lihat, ibuknya lagi melamun. akhirnya aku beli sama bapaknya. pak saya mau beli kopi sacet kataku. tapi bapaknya bilang kopi ya, coba kedalam ada ibuknya, sahut bapaknya.

Akhirnya, saya masuk agak kedalam, karena tempatnya ada dipinggir jalan dibawah pohon rindang gt, akhirnya saya beli.

Ibuknya tumben kok nampak melamun, oh iya mungkin ini tanggal tua. sedang kutahu kalau tanggal tua banyak orang melamunkan kapan gajian “hihihi”

tapi, saya rasa ibuknya melamunkan banyak hal.

Namun begitu, ibuk itu tetap ramah melayani saya yang membeli 2 sacet kopi, akhirnya saya putuskan untuk membeli lagi ditambah makanan ringan, biar ibuknya seneng.

Aku coba tanya-tanya, bu rotinya g ada ya. aku lihat disitu kosong tak ada barang dagangan. oh iyaudah buk saya beli kerupuk aja, meskipun awalnya saya cuma mau beli kopi.

AKu lihat ibuknya tersenyum, meskipun usianya sudah menua namun bibir merahnya dan wajahnya yang manis dan ikhlas menunjukkan dia orang yang senantiasa bersyukur dengan apa yang dia lakukan.

Buktinya, berbeda dengan orang-orang seperti kami, menanti gajian saja sepertinya ada yg ngomel dan mengeluhkannya. padahal itupun pasti datangnya.

La ibuk itu ? jangankan pembeli pasti, dapat untung setiap hari saja alhamdulillah, mereka tak belajar bagaimana omset dan profit, strategi marketing apalah itu.

Namun mereka tetap tersenyum dan bersyukur, ibuknya cantik dan awet muda.

Seperti kamu, adinda.. gadis berkacamata. #eh

CGK, M. Nahrowi. 29 Juli 2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s