100 Inspirasi untuk Anak Negeri

Setiap orang yang ada diperantauan pasti punya suatu alasan kenapa mereka masih berusaha melakukan yang terbaik untuk saat ini. entah ketika sedang menuntut ilmu, sedang bekerja, sedang berkarya atau sedang mencari penghasilan untuk keluarga.

Semua orang tersebut punya mimpi dalam hatinya masing-masing. mimpi itulah yang menjadikan mereka punya semangat, visi dan misi yang akan dicapai. tanpa itu, tanpa semangat hal luar biasapun jadi tidak akan jadi apa-apa.

Semangat memberikan gairah, gairah memberikan motivasi, motivasi memberikan semangat untuk terus berusaha melakukan yang terbaik.

Namun, tidak jarang banyak orang tidak berhasil sampai tujuan, karena kehabisan semangat. beberapa juga ada yang berhasil yaitu orang-orang yang telah mencapai apa yang mereka mimpikan, mereka terus membangun semangatnya pagi, siang dan malam.

Menyemangati diri sendiri, sampai semangat itu bisa memberikan semangat kepada orang lain juga. lalu  apa yang menjadi kunci keberhasilan mereka dan cara menjaga semangat mereka untuk tetap percaya dengan mimpinya itu ?

Semua akan saya tulis pada buku saya yang insya allah pengen cepet-cepet release, yang berjudul “ Senja dibeda Kota

Buku ini berisi kumpulan semangat dari banyak orang yang sudah berhasil mencapai mimpinya, harapannya dengan ditulisnya buku ini bisa memberikan suatu gambaran, arahan bagaimana mereka yang terdahulu mencapai mimpinya.

Tentunya tidak semudah yang kita lihat sekarang, nyatanya mereka pernah mengalami hal yang kita sebut “masa sulit” namun yang saya dapatkan mereka menikmati setiap proses itu dan terus belajar dari kegagalan untuk terus berbenah lebih baik.

Hingga akhirnya mereka sampai pada mimpinya, banyak orang berkata wah dia sukses dan berhasil, padahal banyak orang tidak tahu bagaimana dia lelah dan sulitnya berusaha sampai bisa seperti itu.

Buku ini tidak menceritakan tentang keberhasilan saja, namun juga menceritakan bagaimana seseorang meraih keberhasilan versi “Behind the Scene” sehingga tercipta edukasi pemahaman, keberhasilan tidak diraih dengan mudah begitu saja.

Selalu ada berusaha, berdoa, sedih, berusaha, gagal, bangkit lagi, terus belajar, mencoba dan akhirnya berhasil.

Itu pesan moral yang ingin disampaikan terhadap generasi selanjutnya, agar tidak terlalu menyepelekan keberhasilan seseorang dan juga lebih menghargai suatu proses daripada hasil yang instan.

Terimakasih,

Best Regards, M. Nahrowi, 18 Juli 2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s