Membagi Waktu.

Masih belum kelar dan belum clear, jemari dan mata juga sudah capek. seharian di forsir untuk berpikir namun juga belum pulang.

Kali ini, masih malam saya coba gunakan untuk evaluasi dan tulis ulang apa task yang ada dan mana yang jadi prioritas. karena memang acak-acakan sekali bulan ini. semua serba minta didulukan, sampai lupa mikirin makan.

Bagaimana mau mikirin orang kalau diri sendiri aja gak dipikirin kan ? #nahloh saya coba untuk breakdown semua task, semua hal yang menjadi beban untuk diselesaikan.

Saya rasa memang disinilah letak susahnya, harus membagi waktu. ternyata membagikan pengetahuan ke orang lain juga menghabiskan banyak energi. itu masih membagi waktu, nah untuk membagi tasklist ke team itu juga tidaklah mudah.

Semua anggota team harus tahu visinya apa dulu, lalu apa saja yang harus mereka lakukan, karena tidak semua paham (ada yang magang) maka butuh training dan penyeseuaian apa saja yang bisa dilakukan dan maksimal.

Intinya tetap, bagaimana kita yang mengorganisir semua itu dan menyampaikan visi kita kepada mereka, jika kita tidak punya visi yang kuat, bagaimana mungkin anggota team juga akan paham dengan apa yang mereka lakukan nanti.

Membagi waktu, membagi tanggung jawab, membagi visi, membagi pengetahuan, sampai bagaimana membawa kapal ini berlayar ke samudra dengan tujuan yang jelas. aku sebut itulah kepemimpinan, bukan bos, bukan orang yang mengatur, bukan orang yang hanya menyuruh, bukan orang yang membagi pekerjaan tapi orang yang bisa menginspirasi orang lain dengan visi yang dimiliki agar bisa sama-sama mencapai tujuan bersama.

Saya suka itu, entrepreneuship ! keep learning, keep rock !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s