Mahasiswa Internship dari Malang.

Harusnya ini posting yang terlambat, karena sudah 1 minggu ini ada mahasiswa magang dari Universitas Brawijaya Malang dikantor.

Iya, dari malang kejakarta cukup jauh, tapi demi mendapatkan ilmu dan belajar tidak ada salahnya kan ?

Beberapa minggu lalu masuk fase learning objective yang biasa dilakukan dikantor, kebetulan saya jadi pembimbing lapangannya, sudah beberapa waktu lalu jadi pembimbing lapangan untuk mahasiswa yang magang.  berarti semakin bertambah kerjaannya  eh.. maksut saya bertambah ilmunya hihihi kan semakin banyak ilmu yang dibagikan akan semakin bertambah ilmunya. semakin banyak juga diamalkan akan semakin bermanfaat.

Dengan begitu, juga harus membuat plan yang akan dikerjakan mahasiswa selama magang, selain itu setiap malam juga mengevaluasi apa yang belum dan apa yang perlu ditingkatkan, saya rasa meskipun tidak sedetail itu itu kaitannya dengan mengajar. ya, tidak semudah itu juga … salah satunya adalah terus menyemangati mereka dalam belajar dan tetap disiplin namun juga tidak tegang. nah, gimana tuh…

Untuk hal seperti itu tentunya dibutuhkan, pikiran, fisik dan hati yang tenang. karena nyatanya ketika dalam emosi dan kondisi yang tidak stabil malah membuat kerjaan sendiri dan memberikan tasklist malah campur aduk. jadinya malah ga efektif.

Untuk itu, ketika waktu mahasiswa magang kayak gini, selalu membuat catatan evaluasi dan membaca buku agar bisa memposisikan diri dan memberikan arahan agar sama-sama tercipta pembelajaran yang bermanfaat untuk mahasiswa magang dan juga saya pribadi, terutama penyampaian ilmunya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s