Review : Coworking Space

Era digital lagi lagi, banyak sumber daya manusia mencari cara untuk bekerja secara kreatif tanpa dibatasi, salah satunya untuk mencari inspirasi.

Untuk itulah banyak bermunculan coworking space dimana-mana, tujuannya apa ? sebagai medium yang bisa mewadahi generasi muda untuk berkolaborasi dan mencari inspirasi. berbagai coworking space ditawarkan dengan bermacam-macam bentuk. ada nuansa kreatif, ada nuansa seni, ada nuansa hening, ada nuansa musik, ada nuansa ceria dan bermacam-macam modelnya yang memaksa para kawula muda untuk bisa memilih mana yang sesuai dengan kesukaanya.

Harapannya adalah bisa menambah kreatifitas dan produktifitas anak muda itu sendiri, dan berujung pada kreatif tapi produktif dan menghasilkan income tentunya.

meskipun begitu, sebenarnya itu hanya formalitasnya saja, tempat-tempat itu memang didesign agar mereka bisa mencari ide dan tempat yang layak (minimal ada colokan, wifi, dan tempat yang unik) setidaknya tidak seperti kantor pada umumnya yang terkesan kaku dan monoton.

Kali ini saya lagi mampir kesalah satu coworking space, dimanakah dia ? didaerah tebet, didekat situ ada coworking space yang cukup keren dari hasil browsing kemarin. akhirnya karena penasaran saya kesana. dan ternyata oke, karena bukanya hanya waktu jam kerja, saya rasa sepi disana. but, tempatnya menarik dan kreatif, namun untuk saya sendiri yang suka ngeblog dan nulis disuatu tempat sepertinya kurang tepat. kenapa ? terlalu banyak open public yang ada disini, mungkin butuh ruang sendiri untuk mencari inspirasi, sedangkan disini memang untuk sharing full, jadi semua bisa saling mendengarkan dan melihat aktifitas orang lain / team lain tanpa ada halangan.

Mungkin bagi sebagian orang itu menyenangkan, namun belum tentu. semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. tapi, tempat yang satu ini recomended untuk yang lokasinya area tebet, karena tempatnya g jauh sama stasiun tebet. okay.

Happy weekend 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s