Arsitektur Domain.

Dalam perancangan suatu situs yang berbasis website, sering kali kita mendengat istilah yang satu ini “Domain” apa itu ? Domain bisa diibaratkan sebagai alamat suatu website, akan lebih mudah untuk menganalogikan ketika kita dalam kehidupan sehari-hari.

Jika website ibarat design dan model rumah itu, sedangkan domain adalah alamat yang bisa orang tuju agar sampai ke alamat rumah tersebut. misalnya : m.nahrowi.com

Dalam website tentunya berisi banyak teknologi untuk membangun situs itu kan, dari mulai model website, teks, designnya, hingga bagaimana website itu bisa diakses normal diinternet, meskipun terlihat sederhana namun saya juga butuh waktu belajar untuk hal yang satu ini beberapa tahun yang lalu.

Untuk nama website yang bisa diakses oleh orang lain, tentunya ada pengaturan yang berbau teknis, mungkin telihat sederhana atau mudah, namun dibaliknya ada beberapa proses yang juga harus dipahami.

Kali ini berikut merupakan arsitektur domain itu sendiri. misalnya pada domain : nahrowi.com. dibalik itu terdapat beberapa arsitektur yang merupakan bagian dari nama domain, sebagai catatan berikut merupakan gambarnya.

Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s