Semangat, karena itu modal utamanya.

Untuk hal apapun, nyatanya modal utamanya tetap semangat. saya terinspirasi dari blog yang saya baca, beliau adalah sosok yang mempunyai banyak profesi dan tentunya musik dan teknologi salah satu utamanya. itulah kenapa saya mengidolakannya.

Selalu ada hal yang bisa saya ambil ketika saya sedang membutuhkan inspirasi, karena nyataya sosok seperti beliu sangat langka, seseorang yang tinggi namun tetap bersahaja.

Penulis, Rocker, Entrepreneur, Dosen, IT Consultant, Founder, penyuka kopi dan muslim.

Dalam setiap tulisan beliau yang bervariasi itu salah satunya saya menukan banyak cerita satu hal yang saya ambil, bahwa keberhasilan apapun tidak terlepas dari kesulitan, dan setiap kesulitan akan dikembalikan kepada sabar dan doa.

Beberapa tulisan lagi menjelaskan, bahwa benar-benar ingin menjadi orang baik dan bermanfaat itu sulit, kenapa ? karena tidak semua orang suka, dan tidak mudah untuk membangun semangat yang terus membara setiap hari.

Disisi lain, ada kutipan menarik yang saya sukai, yaitu beliau suka membaca cerita inspirasi dan semangat setiap pagi untuk membuat awal pagi harinya semangat, sedangkan dimalam hari beliau suka membaca cerita yang lebih mendamaikan, mungkin cerita para sahabat nabi atau cerita yang memang bisa menangkan diri.

Banyak opini dan tulisan beliau yang menceritakan bahwa kita butuh kebebasan untuk berkreasi, bermanfaat dan berdikari untuk negeri.

Dari semua itu, beliau memberikan satu motivasi, apa sih modal untuk bisa menjadi seorang yang seperti itu, modal utamanya adalah semangat. itu saja.

Beliau mengaku, bukan seorang yang bisa pada awalnya, tapi beliau punya satu hal.. semangat, semangat itulah yang memberikan arah untuk terus belajar, belajar dan belajar.. meskipun lelah, namun beliau percaya hidup itu bukan untuk diri sendiri, ilmu bukan untuk disimpan, cerita bukan untuk dilewati.

Melainkan ditulis, disampaikan, siapa tahu nanti anak kita bisa tahu, bahwa bagaimana cerita perjalanan ayahnya bisa sampai sekarang ini.

Jadi, jika kita masih punya niat baik, yakin bahwa ada jalan. kuncinya cuma satu “Bersemangatlah, bagaimanapun kondisinya saat ini” karena itu gratis !

Lalu, kenapa ada foto saya lagi main drum diatas ? saya bukan seorang drummer, saya sebenarya lebih tepat dreamer hihihi. kenapa saya main drum ? saya ingin mencoba menggebuk sekeras mungkin untuk sekedar meluapkan emosi saya dan mencoba membangun semangat kembali dengan itu. keep rock !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s