Cara Restart Smartphone Vivo V7 yang Hang (Freeze) dan Tidak bisa Dimatikan dengan Tombol Power.

Sudah malem, mau lanjut untuk ngoding juga sudah males untuk membuka laptop (karena seharian juga sudah buka laptop), akhirnya memutuskan untuk browsing lewat handphone, ketika lagi nge-close semua aplikasi tiba-tiba handphone android vivo v7 saya hang, atau freeze istilahnya. apa itu ? yaitu ketika handhone tidak bisa diapa-aoain, dimatikan gak mau, dijalankan juga gak mau, layarnya hanya hitam gitu aja, namun jamnya juga masih jalan seperti biasanya.

Saya coba tunggu sebentar, mungkin sama halnya seperti laptop yang butuh didiamkan sejenak, nyatanya sampai hampir 1 jam tetap saja. hmm.. saya coba matikan paksa tidak bisa juga, saya coba copot baterai, e ternyata baterainya tertanam.

Okelah, saya tunggu lagi siapa tahu bisa, niatnya malah saya coba sampai baterai habis, nanti dicas lagi, tidak tahunya full baterainya, dan bisanya juga malam hari esok baru mati.

Akhirnya sambil iseng, cari tutorial di google ternyata simple caranya :

Cara mematikan handphone android yang hang, Tekan tombol power dan juga tombol volume minus secara bersamaan dalam waktu yang lama. nanti handphone akan mati sendiri dan kemudian restart. udah deh, selesai handphone kembali lagi seperti semula.

Semoga bermanfaat 🙂

27 tanggapan untuk “Cara Restart Smartphone Vivo V7 yang Hang (Freeze) dan Tidak bisa Dimatikan dengan Tombol Power.

  1. Makasih Kakak, hp ku tiba-tiba hang pada saat ane root pake rootgenius di laptop. Ternyata harus buka bootloader dan ane lupa untuk membuka bootloadernya, langsung hang dah. Merk hp ku = Vivo Y91 dan belum 1 bulan pemakaian… XD

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s